Selasa, 04 Agustus 2015

Resep Butter Cream

contoh penggunan butter cream
Butter cream
Bagi para penggiat kue Tart baik itu tart ulang tahun, tart pernikahan, ataupun tart lainnya yang dihias dengan butter cream rasanya memiliki resep butter cream yang Sip sangat penting sekali. Butter cream yang bagus adalah yang teksturnya lembut, kuat di suhu ruang, rasanya tidak eneg juga tidak terasa kendal  dilidah.

Banyak kue tart di pasaran yg memiliki harga jual yang sangat murah, namun pastinya harga tidak bohong, biasanya kualitas cake juga butter creamnya kurang baik. Alangkah baiknya bila kita membuat cake buatlah dengan suka cita penuh cinta dan dengan bahan bahan terbaik dan pastinya aman. 

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep butter cream yang kemarin saya gunakan sewaktu mengadakan kursus dekorasi cake . Untuk 10 orang peserta dan 1 guru pengajar ( Cheff Novan Ardiansyah, pemilik FB group Dekorasi Cake  ) dengan jumlah total cake yang dihias kurang lebih 15 cake saya membuat 8 Resep dibawah ini yang kira kira menghasilkan 16 kilo Butter cream. namun sengaja saya membuat banyak agar tersisa banyak sehingga para peserta dapat membawa pulang sisanya untuk dilanjutkan belajar dirumah. Untuk membuat 8 resep dibawah ini ketika itu tidak membutuhkan banyak waktu, karena saya menggunakan MIXER BOSCH UNIVERSAL MUM 6N11 yang membuat semuanya lebih mudah, mentega cepat mengembang dan tercampur rata dengan bahan bahan lainnya. Mixer Bosch ini tidak hanya handal untuk menguleni roti ataupun membuat cake, namun juga handal untuk membuat cream.
Selamat mencoba ...
mengoles tart dengan butter cream




butter cream menggunakan metode steam


belajar metode butter cream steam

belajar metode butter cream steam



Resep Butter Cream
Bahan -bahan:
-1 Kilo          Mentega Amanda/ Sejenisnya                                                      
-300 Gram    Merrywhip/ Holman soft cream (saya menggunakan Merrywhip)
-1/2               Kaleng Susu kental manis carnation (1 kaleng ukuran 375 gram)
-Gula Cair     500 Gram/Sesuai Selera

Cara Buat :
Kocok mentega putih & Merry Chip sampai lembut dan mengembang, tambahkan susu dan gula cair . Kocok lagi sampai lembut.


Merrywhip, biasanya dijual dalam bentuk eceran di toko bahan kue

Resep Gula Cair
untuk gula cair anda dapat membeli jadi di toko bahan kue, biasanya dalam kemasal 1 kg. Namun apabila tidak ada , andapun dapat membuatnya sendiri.
Bahan - bahan :
- 1 kg Gula pasir kualitas bagus, gunakan yang berwarna putih
-400 ml air
-1/2 sendok teh citrun untuk makanan (kegunaan citrun adalah agar gula yang sudah mencair tidak mengkristal kembali)

Cara buat :
Masak semua bahan sampai tercampur rata dan matang. Dinginkan di suhu ruang, simpan di wadah tertutup.

Butter cream ini dapat digunakan untuk menghias tart, untuk metode butter cream transfer, butter cream transfer , dll . untuk membuat bunga , tambahkan komposisi mentega putihnya agar menghasilkan adonan yang lebih kokoh.

Salam :)

Nur Anisah Luthfianti ( Anis )
089632108291 (Telp, Sms, Whats App )
087881086000 ( Telp, Sms )
BBM 54F2564D




2 komentar:

  1. There is definately a lot to learn about this issue. I like all the points you made. paypal login my account

    BalasHapus
  2. Attractive portion of content. I simply stumbled upon your website and in accession capital to say that I get actually loved account your weblog posts. Anyway I'll be subscribing for your augment or even I fulfillment you get right of entry to persistently fast. outlook 365 email login

    BalasHapus